Bagaimana jika notifikasi pada akun pemilik terlambat tampil?

Notifikasi terlambat/ tidak tampil dapat disebabkan pengaturan notifikasi pada akun pemilik Anda nonaktifkan. Pastikan Anda telah mengaktifkan notifikasi yang ingin ditampilkan. Cek caranya di sini.

Apabila Anda sudah memastikan hal tersebut namun notifikasi masih terlambat/ tidak tampil, hal ini juga bisa disebabkan oleh pengaturan pada perangkat Anda, khususnya pada perangkat Android. Jika hal ini terjadi, kami sarankan Anda untuk mencoba beberapa hal berikut untuk mengatasinya:

  1. Restart perangkat
    Langkah awal mengatasi hal ini adalah dengan melakukan restart pada perangkat Anda untuk refresh/ memuat ulang sistem pada perangkat Anda.
  2. Re-login akun Mamikos
    Cara selanjutnya adalah dengan mencoba logout akun pada aplikasi Mamikos kemudian login kembali.
  3. Re-install aplikasi Mamikos
    Anda juga dapat mencoba untuk melakukan uninstall kemudian install kembali aplikasi Mamikos pada perangkat Anda. Pastikan aplikasi yang Anda install merupakan versi paling terbaru.
  4. Aktifkan fungsi “Auto Start/ Mulai Otomatis”
    Anda dapat melakukannya dengan masuk ke Pengaturan/ Setting pada perangkat, lalu pilih menu Pengaturan Lainnya/ More Setting, dan aktifkan tombol Mulai Otomatis/ Auto Start. Langkah ini dapat berbeda pada setiap perangkat.
    Dengan mengaktifkan fungsi ini, aplikasi Mamikos akan secara otomatis memulai setelah Anda melakukan restart/ reboot perangkat Anda. 
  5. Cek mode “Do Not Disturb/ Jangan Ganggu”
    Notifikasi terlambat/ tidak tampil juga dapat disebabkan oleh mode “Do Not Disturb/ Jangan Ganggu” aktif pada perangkat Anda. Atur ulang dan non-aktifkan mode tersebut untuk menghindari notifikasi terlambat/ tidak tampil.
  6. Cek fungsi notifikasi dan background data
    Cek kembali pengaturan notifikasi aplikasi Mamikos di perangkat Anda dan pastikan Background Data aplikasi Mamikos Anda aktif.
  7. Nonaktifkan fungsi “Penghemat Daya”
    Penyebab lain notifikasi terlambat/ tidak tampil adalah fungsi “Penghemat Daya” pada perangkat Anda aktif. Atur ulang fungsi ini dan non-aktifkan penghemat daya untuk aplikasi Mamikos agar notifikasi dapat tampil.
  8. Cek fungsi “Data Saver” dan pastikan dalam keadaan nonaktif
    Fungsi “Data Saver” yang aktif membatasi jumlah penggunaan data pada aplikasi saat Anda tidak menggunakan wi-fi. Namun hal ini juga dapat menjadi penyebab notifikasi terlambat/ tidak tampil.

Jika Anda telah mencoba semua saran di atas dan notifikasi Mamikos masih terlambat/ tidak tampil, silakan hubungi CS Mamikos melalui WhatsApp 0813-2511-1171 atau email ke cs@mamikos.com dengan melampirkan foto/ video kendala yang Anda alami.

Apakah artikel ini membantu Anda?