Bagaimana agar transaksi saya aman di Mamikos?

Mamikos selalu berupaya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna (pencari, penyewa, dan pemilik kos) selama bertransaksi dan berkomunikasi di platform Mamikos (situs web dan aplikasi). Sebagai pengguna, Anda sebaiknya memperhatikan panduan keamanan Mamikos berikut ini:

  • Pastikan Anda menjaga kerahasiaan akun Anda. Jangan pernah menginformasikan data pribadi (nomor kontak, email, atau password) maupun kode verifikasi (OTP) kepada siapapun. Tim Mamikos tidak pernah meminta kode verifikasi Anda.
  • Lakukan verifikasi akun Anda. Hal ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan peretasan akun dan memastikan keaslian identitas Anda sebagai pengguna.
  • Buka link hanya dari platform atau media informasi resmi Mamikos. Link asli dari Mamikos selalu dimulai dengan alamat: https://mamikos.com atau https://owner.mamikos.com (apabila pengguna akun Pemilik Kos mengakses lewat desktop/ mobile web), email dari pihak Mamikos berasal dari domain yang memiliki akhiran @mamikos.com (contoh: [email protected]), dan kanal resmi Mamikos di media sosial adalah sebagai berikut: Facebook, Twitter, dan Instagram.
  • Lakukan proses transaksi dan komunikasi dengan pengguna lain hanya di platform Mamikos. Lewat sistem Booking Langsung di Mamikos, Anda dapat menikmati kemudahan transaksi cashless dan pencatatan pembayaran yang bisa diakses kapan saja. Dengan menggunakan akun Anda sebagai penyewa/pemilik saat bertransaksi, kami dapat menindaklanjuti apabila terjadi indikasi pelanggaran, kecurangan (fraud), pencurian maupun penipuan, tindakan kriminal, dan transaksi yang mencurigakan.

    Mohon berhati-hati dan tidak melakukan pembayaran apapun ke rekening yang bukan atas nama Mamikos/PT. Mama Teknologi Properti atau virtual account yang tidak tersedia atau berasal dari platform. Pihak Mamikos (termasuk di antaranya karyawan, agen, maupun mitra resmi) tidak pernah meminta pengguna melakukan pembayaran apapun ke rekening pribadi individu, termasuk memberikan hadiah, undian, promo di luar situs web, aplikasi, akun media sosial dan messenger resmi Mamikos.
  • Khusus untuk transaksi sewa apartemen dan jual-beli barang & jasa, gunakan fitur chat di Mamikos. Saat ini, fitur transaksi via Mamikos hanya tersedia untuk booking dan sewa kos. Bagi Anda yang ingin melakukan transaksi sewa apartemen dan jual-beli barang & jasa, kami tetap menghimbau agar Anda selalu mengutamakan keamanan, yakni dengan menggunakan fitur chat di Mamikos.

    Dengan menggunakan akun Anda di chat Mamikos, kami dapat menindaklanjuti apabila terjadi indikasi pelanggaran, kecurangan (fraud), pencurian maupun penipuan, tindakan kriminal, dan transaksi yang mencurigakan.

    Sebelum melakukan pembayaran, pastikan Anda sudah mengetahui identitas pemilik/calon penyewa, lokasi, dan kontrak sewa apartemen.
  • Laporkan apabila akun Anda hilang. Jika akun Anda telah diambil alih oleh pihak lain tanpa sepengetahuan dan persetujuan Anda, Anda dapat dengan segera melaporkan kepada Mamikos.

Apakah artikel ini membantu Anda?