Syarat dan Ketentuan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Singgahsini dan Apik

Syarat dan Ketentuan Pencegahan Penyebaran Covid-19 SinggahSini dan Apik (“S&K Turunan”) ini berisikan segala ketentuan sehubungan dengan proses check-in yang dilakukan Tenants pada kost SinggahSini dan Apik yang bertujuan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 melalui kontaminasi silang yang terjadi di kost SinggahSini dan Apik yang telah dibooking melalui platform Mamikos (selanjutnya disebut “Kami”) kepada Anda sebagai Pengguna setia Platform Mamikos (selanjutnya disebut “Anda”)

Dengan mengakses dan/atau menggunakan situs web mamikos.com maupun apikasi Mamikos (“Platform Mamikos”), Anda mengakui bahwa Anda telah membaca, memahami, dan menyetujui S&K Turunan yang tercantum di bawah ini termasuk tetapi tidak terbatas pada S&K Umum, Kebijakan Privasi, maupun syarat dan ketentuan lainnya yang mungkin berkaitan dan disebut disini dimana merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari S&K Turunan ini.

S&K Turunan ini berlaku sebagaimana mestinya dan wajib diperhatikan oleh Anda sebelum menggunakan Booking Langsung.

1. Definisi

Sebagaimana yang digunakan dalam S&K Pencegahan Covid-19 ini, istilah-istilah berikut memiliki artinya masing-masing sebagaimana yang dijelaskan di bawah:

a. Booking Langsung berarti fitur yang Kami sediakan pada situs web (website) Mamikos.com atau aplikasi Mamikos yang memungkinkan Tenant dapat memesan terlebih dahulu (booking) dan melakukan pembayaran kepada Owner melalui MamiPAY.

b. MamiPAY berarti sistem billing management dan pembayaran pada platform Kami melalui pilihan-pilihan payment gateway (seperti bank, fintech, merchant) yang disediakan didalamnya dan dapat digunakan oleh Tenant untuk melakukan pembayaran Nominal Tagihan. 

c. Owner atau Pemilik berarti pemilik dari properti Indekos (kos) yang namanya tertera pada surat kepemilikan properti sebagai pihak yang sah berdasarkan hukum atau pengelola yang memiliki hak pengelolaan atau kuasa untuk mengelola kos yang didaftarkan dan bisa dibuktikan secara hukum melalui suatu dokumen yang dianggap sah berdasarkan hukum di Indonesia.

d.Tenant atau Penyewa atau Penghuni berarti calon atau penghuni kos yang menggunakan fitur Booking Langsung. 

e. Transaksi berarti aktivitas sewa dan pembayaran secara daring (dalam jaringan) ataupun manual yang dilakukan oleh Tenant kepada Owner melalui Sistem.

Istilah-istilah yang menggunakan huruf besar yang didefinisikan dan digunakan dalam S&K Turunan ini berlaku secara sama untuk kedua bentuk tunggal atau jamak dari istilah yang didefinisikan tersebut. Apabila konteksnya mungkin mempersyaratkan, setiap kata ganti benda mencakup bentuk maskulin, feminin dan netralnya. Kata-kata “mencakup” dan ”meliputi” dianggap diikuti oleh frasa “tanpa pembatasan”.

2. Prosedur

a. Dalam menentukan jam check-in, Tenant dapat dibantu oleh Customer Service Kami selama 24 jam dalam sehari paling lambat 1×24 jam sebelum tanggal check-in.

b. Tenant wajib memakai masker dan memakai cairan desinfektan yang telah disediakan pada saat masuk ke properti kos SinggahSini dan Apik. Kami menghimbau kepada Tenant untuk menyiapkan sendiri masker serta personal hygiene kit sesuai dengan kebutuhan masing-masing sebelum masuk ke properti kos SinggahSini dan Apik.

c. Setiap Tenant harus dapat menunjukkan bukti hasil negatif Tes Swab PCR (polymerase chain reaction) dan Tes Swab Antigen.

    • Untuk hasil Tes Swab PCR, sampel harus diambil dalam 3×24 jam sebelum masuk ke properti kos SinggahSini dan Apik.
    • Untuk hasil Tes Swab Antigen, sampel harus diambil dalam 1×24 jam sebelum masuk ke properti kos SinggahSini dan Apik.

d. Kebijakan jangka waktu hasil Tes Swab PCR dan Tes Swab Antigen dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemerintah.  

e. Apabila ditemukan pemalsuan hasil Tes Swab PCR dan Tes Swab Antigen, dan karenanya menyebabkan penghuni lain terinfeksi, maka Tenant wajib menanggung biaya tes pada seluruh penghuni yang berinteraksi.

3. Kebijakan Pengembalian Dana

a. Apabila Tenant gagal melakukan prosedur sebagaimana diatur di Butir 2, pengembalian dana memperhatikan ketentuan pembayaran maupun S&K Umum, dan pengembalian dana hanya dapat diajukan oleh Tenant kepada Kami dengan memperhatikan ketentuan dan kondisi sebagaimana diatur dalam S&K Umum.

b. Pengembalian dana sebagaimana tersebut pada Butir 3.a ini di atas tidak termasuk pengembalian Biaya Administrasi Booking Langsung, biaya layanan, biaya lainnya yang diatur dalam S&K Umum maupun Deposit jika terjadi kerusakan atau pembatalan sesuai dengan kebijakan masing-masing Owner.

c. Kami hanya akan meneruskan pembayaran pengembalian dana ke Rekening yang Anda daftarkan kepada Kami. Dalam hal terdapat kegagalan transfer biaya pengembalian dikarenakan informasi rekening yang Anda berikan tidak tepat, tidak sesuai maupun terjadinya kesalahan input atas informasi Rekening yang Anda daftarkan di Kami maka, Anda memahami bahwa hal ini sepenuhnya adalah bukan kesalahan Kami, dan oleh karenanya Anda tidak dapat mengajukan tuntutan, klaim, gugatan, permohonan ganti rugi, kompensasi atau permintaan apapun dan kapanpun kepada Kami terhadap kesalahan tersebut. 

d. Kami tidak memiliki kewajiban atas pengembalian ataupun ganti rugi dalam bentuk apapun terhadap setiap pembayaran di luar Sistem atau platform Kami, oleh karenanya Kami menghimbau Anda untuk mengecek setiap pembayaran maupun melakukan Transaksi melalui Sistem Kami.

4. Pembaruan

S&K Turunan ini mungkin diubah dan/atau diperbaharui dari waktu ke waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Kami menyarankan untuk membaca secara seksama dan memeriksa kembali laman S&K ini dari waktu ke waktu untuk mengetahui perubahan apapun, dengan tetap mengakses dan menggunakan platform, maka Anda dianggap menyetujui perubahan-perubahan dalam S&K Turunan yang ada. Anda memahami bahwa versi terbaru dari S&K Turunan ini akan menggantikan semua versi sebelumnya. 

Kami dapat menyediakan tautan ke situs ataupun aplikasi lain yang dikelola oleh pihak lain, dan dengan mengklik tautan tersebut Anda dengan menyatakan, mengakui, dan menyetujui bahwa tindakan tersebut adalah tindakan sukarela Anda untuk melihat atau memasuki situs lain yang tidak diawasi atau ditanggung oleh Kami.

5. Lain-lain

Tidak sahnya atau tidak dapat dilaksanakannya suatu ketentuan atau suatu bagian dari suatu ketentuan dalam S&K Turunan ini tidak mempengaruhi keabsahan bagian-bagian lain dari ketentuan yang tidak sah tersebut serta keabsahan ketentuan-ketentuan lain dari S&K Turunan ini.

Judul pasal/butir dalam S&K Turunan ini berdasarkan pertimbangan praktis saja dan tidak dapat dipergunakan untuk menafsirkan isi dari pasal/butir dalam S&K Turunan ini.

Diperbaharui pada tanggal 10 September  2021
© Mamikos.com

Apakah artikel ini membantu Anda?